Padangsidimpuan, (Analisa). Tim Safari Ramadhan Pemko Padangsidimpuan akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan selam tiga hari dengan mengunjungi 18 buah masjid yang berada di 6 kecamatan di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan tim Safari Ramadhan dilakukan, dalam rangka silaturahmi, syiar dan dakwah yang dilakukan di bulan suci Ramadhan 1432 H, yang melibatkan Walikota Padangsidimpuan, Wakil Walikota, Sekda Kota dan unsur Muspida Kota Padangsidimpuan sebagai pimpinan rombongan tim Safari Ramadhan.

“Kunjungan tim ke 18 masjid akan dimulai pada tanggal 3 hingga 5 Agustus 2011, atau selama tiga hari kunjungan, dengan titik kumpul keberangkatan tim Safari Ramadhan dari kantor Walikota Padangsidimpuan,” ujar Kabag Humas dan Arsip Setda Kota Padangsidipuan Akhmad Bestari Lubis, S.Sos kepada wartawan, Rabu (3/8).

Setiap harinya, tim Safari Ramadhan akan mengujungi 6 masjid, “Jadwal kunjungan tim Safari Ramadhan nantinya akan diterima masing-masing ketua tim, dari jadwal terlihat daerah mana yang akan dikunjugi tim,” sebut Bestari.

Bestari mengungkapkan, Walikota Padangsidimpuan, Wakil Walikota, Ketua DPRD Padangsidimpuan, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0212/TS dan Kapolres Kota Padangsidimpuan masing-masing akan mengunjungi 3 buah mesjid, dengan rincian, setiap hari 1 masjid yang dikunjungi.

Dikatakan, pada hari pertama, Walikota Padangsidimpuan Drs. H Zulkarnaen Nasution mengunjungi masjid Miftahul Jannah di desa Ujung Gurap Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Sedangkan Wakil Walikota H Maragunung Harahap, SE juga akan mengunjungi masjid Al-Ikhlas Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Syariful Taufik mengunjungi masjid Nurul Iman Kelurahan Bonan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

“Selain Walikota dan Wakil walikota Padangsidimpuan, kunjungan Safari Ramadhan ini juga didampingi para pimpinan SKPD, tokoh agama, alim ulama, dan lainnya,” ucap Bestari.

Setiap tim yang akan melakukan Safari Ramadhan ini nantinya akan memberikan bantuan untuk keperluan masjid, bingkisan dan juga membawa mubaligh untuk mengisi ceramah Ramadhan, “Artinya Pemko Padangsidimpuan telah siap melakukan kunjungan Safari Ramadhan,” tandas Bestari. (sah)

sumber : http://www.analisadaily.com